11 Langkah Atasi Kulit Kering Secara Alami dan Cepat

11 Langkah Atasi Kulit Kering Secara Alami dan Cepat

Mengatasi Kulit Kering Seketika – Kulit kering (xerosis) merupakan situasi lazim yang banyak penyebabnya. Kulit kering dapat menjadi gejala yang menunjukkan diagnosis yang lebih serius. Akan tetapi, didalam umumnya kasus, kulit kering disebabkan oleh aspek lingkungan yang menghilangkan kelembaban dari kulit.

Misalnya saja, hawa kering saat cuaca dingin dapat membuat kelembaban kulit menghilang, agar kulit menjadi pecah dan retak-retak. Sayangnya, tempat kulit yang pecah atau merekah dan retak-retak itu kadang saat dapat mengalami iritasi dan jadi gatal.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Adapun ruam kulit kering kadang bahkan berbentuk bercak-bercak kulit berbentuk bundar yang menyerupai penyakit jamur kulit. Kulit kering termasuk bisa karena kulit yang sesungguhnya cenderung kering karena kekurangan minyak.

Namun, kurangnya asupan cairan, dehidrasi lantaran penyait, perawatan yang mengeringkan kulit (seperti pemakaian sabun antiseptik), mandi denga air yang amat panas, dan juga suhu lingkungan yang tinggi dan kelembaban rendah, bisa menjadi aspek lain penyebab kulit kering.

Beruntung, Anda bisa gunakan pengobatan rumahan untuk menanggulangi gejala kulit kering dan mengembalikan kelembapan.

Berikut 11 Langkah Mengatasi Kulit Kering dengan Cepat

1. Gunakan DSavior Whitening Body Serum

Rekomendasi Lotion Pemutih Badan Terbaik

D’savior Body Whitening Serum Merupakan body serum yang mempunyai kegunaan atau kegunaan untuk menopang mencerahkan kulit dan sebagai UV filter. D’savior Body Whitening Serum ini bakal menopang manjaga kulit dari paparan sengatan cahaya Matahari agar kulit tidak rusak dan gelap.

Body serum D’savior ini punya kandungan moisturizer di mana yang bakal berfungsi untuk menutrisi kulit. Sebagai antioxidant yang bakal menangkap radikal bebas dan juga menjaga kelembaban dan kehalusan kulit.

Dapatkan Sekarang Juga

Atau konsultasikan dahulu dengan dengan kami

2. Jangan mandi amat lama

Selain tidak mandi dengan air panas, Anda perlu termasuk menjauhi mandi amat lama untuk menghindar dan menanggulangi kulit kering. Mandi berlama-lama hanya bakal membuat kulit menjadi makin lama kering karena air yang ada di permukaan tubuh bakal banyak menguap.

Anda dianjurkan tidak mandi lebih dari 10 menit.

3. Keringkan tubuh dengan tepat

Jika Anda miliki kebiasaan meninggalkan wajah selalu basah setelah mandi, lebih baik tidak lagi melakukannya serkarang. Faktanya, setelah air amat menguap dari permukaan kulit, kulit justru cenderung bakal lebih kering dari sebelumnya.

Maka dari itu, pastikan Anda mengeringkan kulit dengan pas setelah mandi maupun cuci muka. Tapi perlu dipahami, bahwa handuk kasar dapat merusak lapisan kulit terluar dan membuat kekeringan lebih lanjut sampai iritasi.

Dalam pemakaian handuk, bakal lebih baik kalau tidak digosok-gosokan terhadap kulit, namun hanya ditepuk-tepukkan. Selain itu, bakal lebih pas kalau gunakan handuk berbahan kain lembut.

4. Konsumsi makanan kaya antioksidan dan omega-3

Ada lebih dari satu makanan yang dapat menopang kulit Anda keluar lebih sehat, terhindar dari kulit kering. Makanan yang kaya antioksidan dapat meminimalkan kerusakan kulit akibat racun dan menopang tubuh Anda membuat sel-sel sehat.

Beberapa makanan yang berkontribusi terhadap kesegaran kulit termasuk:

  • Blueberry
  • Tomat
  • Wortel
  • Kacang polong
  • Kacang-kacangan
  • Buah-buahan
  • Sayuran

Makanan yang kaya bakal asam lemak omega-3 layaknya salmon, termasuk dapat berkontribusi terhadap terciptanya kulit lebih cerah.

5. Mengoleskan minyak kelapa

Melansir Healht Line, minyak kelapa punyai karakter emolien. Emolien dapat isikan ruang di antara sel-sel kulit, menciptakan permukaan yang halus. Itu sebabnya asam lemak jemu yang berlangsung secara alami didalam minyak kelapa dapat melembapkan dan menghaluskan kulit.

Anda dapat gunakan minyak kelapa tiap tiap hari di anggota tubuh yang paling peka sekalipun. Ini termasuk tempat di bawah mata dan di kira-kira mulut Anda. Keuntungan lain dari minyak kelapa adalah Anda tidak perlu mencampurnya dengan apa pun.

Minyak kelapa memadai lembut untuk pemakaian sehari-hari.

6. Mengoleskan petroleum jelly

Bagi Anda yang punyai situasi kulit kering, dapat pula gunakan petroleum jelly untuk melembapkan dan menjaga kesegaran kulit. Petroleum jelly alami diperoleh dari pemurnian minyak tanah (petroleum) untuk menghilangkan bau dan mengubah warnanya.

Perytoleum jellu dapat menjebak kelembaban di didalam kulit. Ini menopang membuat sembuh kulit yang kering dan teriritasi.

7. Mandi oatmeal

Oatmeal dapat menjadi bahan alami untuk menanggulangi kulit kering bahkan kulit yang teriritasi. Oatmeal koloid punyai karakter antioksidan dan karakter anti-inflamasi yang dapat meredakan iritasi. Selain kulit kering, oatmeal dapat efisien digunakan kalau Anda inginkan menghilangkan rasa gatal terhadap kulit.

Untuk memanfaatkannya, Anda bisa memberikan oatmeal bubuk ke didalam bak mandi atau gunakan sabun maupun krim yang punya kandungan oatmeal.

8. Penuhi keperluan asupan air

Memiliki kulit yang kering membuat Anda perlu memenuhi keperluan cairan tubuh dengan benar. Minum memadai air putih dapat membuat Anda selalu terhidrasi agar kulit bakal lebih lembap.
Sesuai anjuran, minumlah kira-kira 2 liter atau 8 gelas air putih tiap tiap hari.

9. Gunakan humidifier atau pelembap udara

Menyimpan humidifier di tempat tinggal dapat menopang melembapkan hawa di ruangan. Kondisi ini baik untuk Anda yang punyai kulit kering. Kelembapan hawa bakal membuat kulit kering Anda jadi lebih lembap dan tidak mudah gatal.

10. Hindari alergen dan iritasi

Terjadinya kulit kering yang tiba-tiba bisa saja terkait dengan pakaian yang Anda kenakan atau apa pun yang menyentuh Anda. Duduk di dekat perapian, menggunakan saat di air yang diklorinasi atau diolah secara kimia, atau bahkan mengenakan pakaian wol, seluruh bisa mengiritasi kulit Anda dan membuatnya jadi kering.

11. Jangan mandi gunakan air panas

Melansir Mayo Clinic, mandi gunakan air panas bisa membuat kulit tambah makin lama kering. Pasalnya, mandi dengan air yang amat panas dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi menjaga kelembaban kulit.

Sebagai solusi, menjauhi pemakaian air panas untuk mandi untuk menghindar dan menanggulangi kulit kering. Akan lebih baik, kalau Anda mandi dengan gunakan air dingin atau air hangat.

Periksa apa yang Anda jalankan dengan kulit Anda, dan cobalah untuk merawatnya dengan lembut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *