Berikut Tanda Kebotakan Pada Wanita

156 views

Rambut yang biasanya tumbuh sekitar satu sentimeter untuk setiap bulannya. Sekitar 90% rambut akan berada didalam fase pertumbuhan atau yang biasanya disebut dengan anagen. Hal ini biasanya berlangsung selama dua hingga enam tahun.

Sisanya ialah fase berhenti (telogen), dimana hal ini berlangsung sekitar dua sampai tiga bulan. Kemudian rambut akan rontok, rata-rata rambut akan rontok sekitar 10 hingga 20 rambut per harinya. Jumlah kerontokan pada rambut akan tergantung pada penyebabnya itu sendiri.

 Tanda Kebotakan Pada Wanita

Berikut Tanda Kebotakan Pada Wanita

Penyebab kerontokan seperti keturunan, jenis kelamin, usia, dan penyebab rambut rontok lainnya. Biasanya hal sering terjadi pada usia 50 tahunan. Biasanya sebagian wanita akan mengalami kerontokan itulah gejala awal tanda kebotakan pada wanita.

Secara medis, kebotakan yang terjadi pada wanita disebut sebagai androgenic alopecia serta dapat diwarisi oleh garis keturunan. Pola masalah kebotakan yang terjadi pada wanita akan berbeda dengan pria.

Kamu wanita mungkin akan lebih sering mengalami penipisan rambut dari bercak-bercak kebotakan total atau penyusutan pada garis rambut. Hal ini yang merupakan ciri khas kebotakan pada wanita. Gejala kebotakan yang terjadi pada wanita cendrung ditandai oleh kerontokan rambut pada usia 50 tahunan.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon dan juga biasanya setelah melahirkan serta masa menyusui. Sebagaian wanita yang mengalami kerontokan rambut kerena menjalani terapi sulih hormon.

Yang Menarik pada masalah kerontokan rambut pada wanita ini. Jika kerontokan rambut semakin pelan, maka pertumbuhan rambut akan semakin cepat selama masa kehamilan.

Akan tetapi, pada kondisi setelah melahirkan. Biasanya rambut akan mudah rontok dan gak tanggung – tanggu, kerontokan rambut yang dialami biasanya volumenya banyak atau parah. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran dan buah – buahan.

Karan buah dan sayur yang mempunyai protein dan gizi yang bagus maka hal ini akan melindungi folikel rambut. Selain itu juga, kekuatan rambut akan tetap terjaga dan akan mampu menyeimbangkan kerontokan rambut setelah kehamilan.

Berpa bulan setelah melahirkan biasanya rambut akan tumbuh normal seperti pada umumnya. Nah, maka dari itu, wajib merawat rambut dengan baik dan juga melakukan perawatan rambut secara teratur. Selain itu, jangan berlebihan menggunakan alat styling seperti rol panas, pelurus rambut maupun pengering rambut.

Kenali Tanda – tanda Kebotakan Ini Sebelum Terlambat dan Lakukan perawatan rambut secara teratur.

alopecia areata cara mengatasi kebotakan gejala kebotakan berpola penyebab botak koin di kepala penyebab kebotakan pada remaja penyebab kebotakan pada wanita penyebab rambut botak pada wanita penyebab rambut botak tiba tiba tanda tanda kebotakan pada wanita

Author: 
author

Related Post