10 Tren Baju dan Kerudung ditahun 2020

Tren Baju dan Kerudung – Tren fashion kerudung mulai menunjukan taringnya. Ini dapat dicermati dari mulainya desainer muslim ikut dan juga didalam acara Fashion Week. Baik di negara sendiri maupun di negara luar. Contohnya saja Wearing Klamby, Dian Pelangi, dan sebagainya. Desainer atau merk tersebut menampilkan jenis modis tetapi keren untuk dipakai.

Kalau kamu baru saja mengfungsikan kerudung dan idamkan lebih bergaya tanpa meninggalkan nilai kesopanan, dapat contek 10 gabungan warna pakaian dan kerudung untuk hangout dengan teman. Konteksnya, dapat setelah pulang bekerja atau memang isikan waktu di hari libur.

1. Red Elegant

Red Elegant

Warna merah memang melambangkan nilai keberanian dan semangat. Melihat warna ini memang sanggup membuat siapa pun yang melihatnya lebih bersemangat. Kalau kamu pencinta warna merah tentu tak akan melewatkan kesempatan untuk menggunakannya, kan. Apalagi bila memang kamu memiliki banyak item fashion berwarna merah.

Kamu bisa mengenakannya sekaligus dari atasan, bawahan, dan sepatu. Agar tak terlalu memerah, bisa mengombinasikan warna lain yang masih satu tone untuk menetralisir. Misalnya saja cokelat untuk kerudungnya. Dengan menyisipkan warna cokelat pada pakaian merah, terlihat kesan elegan yang bersemangat. Jangan lupa tambahkan tas dengan warna sama dengan kerudungnya.

2. Stand Out Pattern

Stand Out Pattern

Punya banyak outfit bermotif? Baik motif daun, bunga, atau abstrak? Coba deh pakai untuk hangout. Kalau kamu punya kemeja bermotif yang kebesaran, gunakan sebagai outer untuk tampilan kasual. Di dalamnya, kenakan kaos polos yang menyesuaikan dengan warna basic dari outer itu. Lalu tambahkan celana jeans atau baggy berwarna hitam.

Agar tampilan outer kamu lebih keluar warnanya, cari warna paling sedikit yang ada pada outer untuk warna kerudung. Dengan menggunakan trik ini, tampilanmu akan lebih segar dan juga outfit bermotifmu lebih keluar warnanya. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan dengan Daddy’s Shoes berwarna putih dan tas dengan nuansa warna sama dengan kerudung.

3. Monokrom Tak Pernah Salah

Monokrom Tak Pernah Salah

Bagaimana jadinya bila kamu lagi tak mood berpakaian tapi harus pergi keluar? Kalau begitu, menggunakan warna monokrom bisa jadi pilihan tepat. Warnanya kalem, elegan, tak membuatmu menjadi pusat perhatian, tapi tetap bergaya.

Misalnya saja dengan memilih atasan warna abu-abu, dipadukan rok atau baggy pants berwarna hitam. Kerudungnya bisa menggunakan warna hitam atau abu-abu tua. Agar tampilan monokrom ini tak membosankan, bisa memilih tas atau clutch dengan detail menarik berwarna senada. Dijamin tampilan monokrommu bisa membuatmu diperhatikan tanpa jadi pusat perhatian.

4. Calming Mustard

Calming Mustard

Tak banyak orang yang suka menggunakan warna kuning. Alasannya karena terlalu cerah atau terlalu “terlihat”. Padahal warna kuning cantik digunakan tanpa terkesan berlebihan bila tahu bagaimana memadupadankannya. Untuk permulaan, kamu bisa memilih warna mustard. Warna kuningnya tak terlalu cerah tapi cukup nyaman dipakai.

Misalnya saja, kamu bisa memilih warna mustard untuk outer atau jaket dipadankan dengan kaos putih dan celana berwarna cokelat susu. Akan lebih intens lagi bila kamu juga memiliki alas kaki berwarna mustard, entah sandal atau sepatu. Warna mustard akan lebih keluar tanpa berlebihan.

Untuk menetralkan tapi tetap mencuri perhatian, pasangkan warna senada dengan celana untuk kerudungnya. Tampilanmu bisa mencuri perhatian tanpa menjadi pusat perhatian. Kamu bisa menambahkan tas berwarna cokelat agar warna mustard terlihat dominan. Kalau punya tas motif dengan campuran warna mustard juga bisa dipakai.

5. Tabrak Pattern

Tabrak Pattern

Beberapa orang menyukai gaya busana dengan tabrak pattern. Tak sedikit juga hijabers yang mengaplikasikannya. Padahal tabrak pattern pada outfit dan kerudung sebenarnya cukup tricky. Salah-salah bisa membuat tampilanmu “berlebihan”.

Sebenarnya ada cara aman untuk tabrak pattern. Yang mesti diperhatikan adalah masih harus dalam satu tone atau tema. Sehingga tabrak pattern atau tabrak motif pun justru terlihat seperti signature style. Kedua, percaya diri. Kalau tabrak motifnya terlihat keren tapi kamu tak percaya diri, akan terlihat kurang pas.

Memang paling aman adalah memasangkan motif stripe dengan motif stripe lagi. Walau warnanya berbeda, tapi bisa menggunakan warna netral pada kedua dasar warna. Jangan lupa disempurnakan dengan warna netral seperti cokelat, hitam, putih, atau nude.

6. Black and White

Black and White

Bisa dibilang warna hitam atau putih adalah warna dasar yang harus kamu miliki untuk segala item fashion. Baik itu pakaian, kerudung, atasan, bawahan, sepatu, sampai tas. Memadukannya pun mudah.

Nah kalau kamu ingin menggunakan nuansa hitam putih, coba lirik, adakah pakaian campuran warna hitam putih di lemari? Jika ada, pakai saat hangout dengan teman. Lalu padukan dengan kerudung warna hitam, sepatu putih, serta tas putih. Warna hitam putih pun akan terlihat elegan sekaligus manis.

7. Stripes

Stripes

Bisa dikatakan motif stripes adalah motif paling banyak dipilih oleh pengguna fashion. Ini karena adanya efek melangsingkan bila garisnya vertikal, terlihat lebih berisi bila menggunakan garis horizontal dan paling aman bila menggunakan garis diagonal.

Apalagi motif stripe pun beragam. Ada yang terdiri dari berbagai campuran warna, sampai hanya dua warna saja. Nah, kalau kamu memutuskan untuk memilih pakaian dengan motif garis dengan tiga warna, kamu bisa memilih warna kerudung yang ada pada warna pakaian tersebut. Ini agar gayamu terlihat selaras.

Lalu tambahkan fashion item lain seperti tas dan sepatu dengan warna senada dengan kerudungmu. Kelengkapan ini bisa membuat tampilan kemeja garis-garis yang terlihat biasa menjadi lebih hidup, lho.

8. Dusty Green

Dusty Green

Tak sedikit orang, mungkin juga kamu, yang lebih memilih pakaian dengan satu warna. Walau satu warna tetap ada detail lucu untuk mempermanis penampilan. Misalnya saja atasan polos dengan detail lengan balon. Tanpa bersusah payah, lengan balon ini cukup stand out walau menggunakan warna pastel sekalipun.

Agar si lengan balon ini lebih cantik, ada baiknya memilih kerudung dengan warna sama seperti warna pakaiannya. Sehingga tampilanmu justru sempurna. Tak perlu menggunakan kerudung motif agar tak terlihat “penuh”. Cukup kerudung polos dan atribut warna netral seperti cokelat untuk melengkapi penampilan.

9. All Blue

All Blue

Ingin tampil beda? Gunakan warna favoritmu dari atas sampai bawah. Misalnya saja warna biru. Ini bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang suka menggunakan dress polos atau atasan dan bawahan sama warna.

Kamu bisa memilih warna kerudung dengan tone biru yang sama dengan dress atau lebih tua. Lalu lengkapi penampilan dengan memilih tas berwarna biru tapi dengan warna lebih muda. Agar tak terlalu “biru”, bisa memilih alas kaki berwarna netral seperti hitam ataupun putih. Tampilan santai tapi elegan pun bisa kamu dapatkan.

10. Sweet Pink

Sweet Pink

Ada alasan mengapa warna pink disukai banyak perempuan. Pasalnya, warna pink membuat penampilanmu lebih cantik dan manis. Nah, kalau biasanya warna pink identik dengan hal girly, bisa kok membuat warna pink cantik ini lebih boyish tanpa terlihat memaksa.

Caranya dengan menggunakan celana soft pink dipadankan dengan blazer garis pink putih. Kalau kamu memutuskan untuk menggunakan kerudung pink, pilih dalaman berwarna putih agar lebih masuk. Kemudian pasangkan dengan sepatu sneakers favorit. Bila tak ingin terlalu pink, kamu bisa memilih sepatu dengan warna pastel. Cantik sekaligus boyish!

Dari 10 kombinasi warna baju dan kerudung untuk hang out dengan teman di atas, mana favoritmu? Kalau kamu punya tips atau gaya andalan padu padan baju dan kerudung, bisa diceritakan di kolom komentar. Baca juga artikel padu padan kulot dan hijab ini, yuk!